Friday, 27 May 2016

Kura-kura dan Kelinci

Ketika saling berpapasan dengan kelinci, kura-kura selalu menatap sinis. Bahkan jika sedang beruntung mendapatkan senyuman hanya sebuah senyuman sinis.

Kehilangan kesabaran dan tidak tahan dengan perlakuan kura-kura, suatu hari kelinci menghampiri sang kura-kura dan bertanya: “Hai kura-kura, apa kesalahan saya terhadap anda sehingga anda terlihat tidak menyukai saya?”

Kura-kura menjawab: “saya tidak membenci anda, saya hanya iri pada kalian”

“Iri terhadap apa wahai tuan kura-kura?” balas kelinci.

“Kalian para kelinci punya kaki yang kuat, tubuh yang lincah bisa loncat kesana kesini dengan gesit. Sedangkan saya harus membawa tempurung yang berat dan berjalan perlahan hanya untuk menemukan sebuah sungai” jelas kura-kura.

Kelinci menjawab: “kita semua punya kelebihan masing-masing, kita punya beban hidup masing- masing. Bahkan kita punya penderitaan masing-masing”

Tiba-tiba ditengah perbincangan melesat seekor burung elang menuju ke arah mereka. Sang kura-kura memasukan kepala, kaki dan tangan kedalam tempurungnya. Sedamgkan sang kelinci meski sigap melompat namun ia tidak dapat menghindari cengkraman sang elang.

Nikmati dan syukurilah hidup anda. Semakin anda membanding-bandingkan kekurangan dengan kelebihan orang lain... semakin anda merasa menderita.

Bersyukurlah kepadaKU maka AKU akan tambahkan nikmat kepadamu

4 komentar:

  1. Inspiratif mas!

    ReplyDelete
  2. insya Allah selalu bersyukur dengan apa yang aku miliki ^^

    ReplyDelete
  3. Yesss..bersyukur adalah salah satu cara menikmati hidup

    ReplyDelete
  4. jika kita bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmatnya selalu ada moral value dari kisah seperti ini

    ReplyDelete